Search

Saturday, January 28, 2012

Lebih Dari Indah part I

Part I
Pagi itu, matahari bersinar dengan teriknya, niki bergegas ke kampus, karena hari itu, hari pertama ia masuk kuliah.
Saat itu, mama (voni) dan papa (ppw) serta kakak niki (risty) sedang sarapan dimeja makan.
(niki turun tangga, buru2)
Niki : “ma, pa, aku pergi dulu yah. Ka, aku duluan.”
Mama : “eheheh, sarapan dulu nik, ayo.”
Niki : “gak usah ma, nanti niki telat.”
Mama : “emangnya, kamu gak laper?”
Niki : “gak kok. Ntar di kampus juga niki makan.”
Papa : “nik, udahlah nanti berangkatnya bareng papa ama kakak kamu aja. Sebentar lagi kok.”
Risty : “iy nik, baru jam segini juga.”
Niki : “gak usah pa, ka. Niki udah janjian ama citra. Yaudah niki udah telat nih. Pergi dulu yah.”
(sambil cium tangan papa & mama)
Mama : “iya, hati-hati dijalan yah”
Niki : “okhe ma.”
Dijalan …
Niki : “aduh, ni citra lama amat.” (niki telpon citra)
Niki : “cit, kamu dimana ? aku udah nunggu nih depan rumah.”
Citra : “aduh, iy nik, bentar lagi nyampe sana kok. Tunggu aja.”
Niki : “yaudah, cepetan yah, nanti kita telat nih.”
Citra : “iya,iya.”
(niki matiin teleponnya)
Tiba-tiba, ada mobil berwarna putih lewat tidak sengaja nerobos genangan air, trus airnya langsung kena ke niki.
Niki : (teriak) “aduh dasar luh sialan. Gak liat apa, orang udah rapi-rapi begini. Hey.” (manggil mobil itu)
Ternyata mobil itu dibawa oleh seorang laki-laki yang bernama rezky.
(mobil berhenti, nikipun langsung nyamperin mobil itu)
Niki : “eh, dasar lo sialan, aku tuh udah ganti baju rapi-rapi buat ke kampus eh kamu malah ngotorin. Ayo cepat turun.” (sambil ngetok-ngetok kaca mobil rezky)
Rezky : (turun dari mobil) “iya, iya maaf deh. Cuma segitu doang aja. Yeh…”
Niki : “eh, lo itu punya otak gak ? elo gak liat apa, gue tuh mau ke kampus. Ini hari pertama gue masuk.”
(rezky diam dan cuek dengerin omelan niki)
Rezky : “udah selesai bicaranya ?”
Niki : (jeles) “ehhhh.”
Rezky : “yeeeh. emang gue tau lo mau kemana, aku juga gak sengaja.”
(mobil citra sampai)
Niki : “ihhh, dasar kamu nyebelin banget kalo jadi orang. Dasar cowo gila.”
Citra : (teriak) “nik, ayo nanti keburu telat nih.”
Niki : “iya bentar…” (ngomong ke rezky) “ih, awas kamu. Kalo kita ketemuan lagi, gue abisin loh” (langsung lari meninggalkan rezky)
Rezky : (wajahnya gak jelas, dan langsung buru-buru naik mobil) “ih dasar cewek gila.”
Citra : (dengan wajah bingung) “cowok, itu siapa nik ? pacar ? kok aku baru liat sih? Eh, kayaknya gue kenal tuh cowok.”
Niki : (ngomel) “ih, dia pacar gue ? gak mungkinlah orang itu cowok gila yang bawa mobil gak pake mata. Lo kenal ? siapa ?” (cemberut)
Citra : (bingung) “emm, aku gak liat jelas sih. Tapi kayaknya aku pernah liat. Gak pake mata? Emang kenapa ?.”
Niki : “nih liat perbuatan dia, baju gue basah. Tapi untung banget gak basah-basah amat. Coba yah kalo aku ketemu dia lagi, aku abisin.” (sambil mukul-mukul boneka kesayangan citra (hachiko) yang di mobil)
Citra : “eh, eh, marah yah marah, tapi jangan pukul-pukul hachiko dong. Kasian. Lagian, gak sampe segitunya kali nik. Masa mau abisin dia. Dia tuhkan cowo, gak mungkin lo bisa lawan dia. Lo pasti kalah.”
Niki : “ah, enak aja lo. Kayak blom tau gue aja. Mendingan lo nyetir yang bener, trus ngebut dikit. Udah telat nih kita.”
Citra : “iyaiya.”
BERSAMBUNG…

No comments:

Post a Comment